Resensi e-book Jalan Sukses


Judul Buku : Jalan Sukses
Pengarang : daya cipta e-book
Tebal : 80 halaman
Tema : Cara Memahami Kesuksesan
Harga : Rp. 30.000,- (discount 30% untuk pembelian hingga Des 2008)
Penjual : strategisukses@gmail.com

Resensi e-book:


E-book ini ditulis cara memahami sukses berbeda dengan buku-buku lainnya. e-book ini menjelaskan bahwa kesuksesan bukan sebuah hasil akhir namun sebuah proses. Buku ini menerangkan sesuatu yang harus kita miliki untuk menjadi sukses yaitu:
  1. Memiliki Jiwa Sukses, setiap orang memiliki jiwa yang baik kini tinggal arahkan jiwa untuk memahami kesuksesan bukan sebuah tujuan akhir tetapi bagaimana memahami proses dan pencapaian terbaik dari setiap usaha yang kita lakukan.
  2. Selalu Berprasangka Baik, melihat segala sesuatu dari sisi kebaikan dari setiap masalah yang kita peroleh dan setiap tindakan yang akan kita kerjakan. Prasangka baik ini yang mendasari niat untuk bersikap dan berprilaku baik dalam setiap kondisi dan situasi.
  3. Memiliki Motivasi yang kuat, kekuatan yang ada dalam diri seseorang yang mengubah sikap dan menjadi suatu tindakan yang dinamis. Dalam organisasi motivasi tidak cukup untuk diri sendiri sehingga diperlukan kekuatan untuk memotivasi orang lain.
  4. Bersikap dan Berprilaku Baik, sikap dan prilaku baik tidak hanya dalam situasi dan kondisi yang baik tetapi berupaya menjaga sikap dan prilaku walau dalam situasi dan kondisi buruk sekalipun.
  5. Kreatif dan Inovatif, selalu berupaya membuat sesuatu lebih baik (kualitas), lebih cepat (waktu), lebih efektif dan lebih efesien.
  6. Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik, ketika berinteraksi dengan orang lain kita harus bisa berkomunikasi dengan baik yaitu untuk dapat menyampaikan ide dan pesan kepada penerima sesuai dengan harapan yang kita inginkan.
  7. Menjaga dan Memperluas Silaturahmi, kita adalah makhluk sosial yang pasti membutuhkan bantuan orang lain. Mempunyai seorang teman lebih baik daripada memiliki seorang musuh.

0 komentar: